Selasa, 26 November 2019

4 Database Yang dipakai Perusahaan Indonesia




Hunt-Information.com- Halo sobat hunt-information. kali ini saya akan meng infokan 4 database apa aja yang paling banyak dipakai oleh perusahaan perusahaan yang ada di Indonesia. Berikut dibawah ini 4 database yang banyak di pakai perusahaan Indonesia:


1. Oracle

Oracle memulai perjalanannya pada tahun 1979 sebagai relational database management systeml (RDBMS) yang pertama. Nama Oracle identik dengan sistem database perusahaan, pengiriman data yang tidak dapat dipecahkan dan persaingan perusahaan yang sengit dari CEO Larry Ellison. Solusi database yang hebat namun kompleks merupakan andalan perusahaan Fortune 500 ini.
Oracle Enterprise Server , yang dirancang untuk komputasi grid, adalah RDBMS terbaik dan dapat berjalan di banyak platform, dengan versi terbaru 12c, di mana “c” adalah singkatan untuk cloud dan mencerminkan kinerja Oracle memperluas perusahaan RDMBS yang memungkinkan perusahaan untuk mengkonsolidasikan dan mengelola database sebagai layanan cloud bila diperlukan melalui Oracle multitenant arsitektur dan kemampuan pemrosesan data di memori.
Dalam industri IT, Oracle adalah “THE DATABASE.” Oracle memiliki pangsa pasar yang tak tergoyahkan di bidang database dengan perusahaan besar, instansi pemerintah, dan pusat data mission-critical yang berjalan di database Oracle di lingkungan Real Application Cluster (RAC).


2. MYSQL
Salah satu software database yang open access untuk umum dan kompatibel pada sistem operasi Windows maupun Linux.
Keunggulan yang bisa kamu dapatkan dengan menggunakan program MySQL yaitu software ini bisa digunakan untuk multi user. Kelebihan lainnya dair MySQL yaitu tersedia gratis, query data yang cepat dan berlisensi resmi.

3. Ms SqlServer
Software ini merupakan manajemen basis data yang umum digunakan pada Microsoft dengan bahasa pemograman yang digunakan adalah Transact-SQL.
Tipe data yang digunakan cukup banyak sehingga sangat efektif untuk mendukung kinerja bisnis pada perusahaan.

4. Postgre SQL

Menawarkan sistem data opensource dengan lisensi GPL/ General Public License. Software ini menggunakan bahasa pemograman C++, C, SQL, PHP dan lainnya. Jika digunakan untuk pekerjaan pribadi, maka software ini sangat recommended untuk kamu gunakan.


Kamu bisa menggunakan berbagai jenis database diatas supaya pengelolaan dan informasi data perusahaan kamu bisa semakin lengkap dan akurat. Karena, dengan pengelolaan data yang baik dan cepat, kinerja kamu bisa lebih maksimal dan produktif.

Sekian informasi Database yang paling banyak dipakai di perusahaan Indonesia. Jadi perusahaan sobat Hunt-Information mau memakai Database yang mana . . . ? (FA)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SELAMAT DATANG DI http://www.hunt-information.com || disini adalah tempatnya kumpulan ilmu dan hiburan yang bisa buat kalian para sobat terhibur dan menambah pengetahuannya || OH iya,,jangan lupa difollow blog saya ya kawan... (^,*) ||